sleek baby telon oil usap hangatnya melindungi
Usap Hangatnya, Melindungi (doc. pribadi)


Hai, Apa Kabar?
Semoga sehat dan bahagia selalu ya…

Senang deh rasanya beberapa hari belakangan ini. Aku dapat kabar dari direct message Instagram bahwa salah satu teman SMA, teman kuliah dan istri dari teman lamaku baru saja melahirkan. Wah… Selamat ya kalian  !
Welcome to the club! *cheers*

Kali ini aku pengen banget berbagi cerita tentang salah satu momen yang tak terlupakan sebagai ibu baru.
Waktu itu, Azura belum genap berumur 2 bulan. Aku dan Ayahnya mengajak ia jalan-jalan ke Grand Indonesia. Jarak dari mall tersebut ke rumah kami sebenarnya cukup dekat, hanya 6 km. Kami berada disana pun hanya sebentar, sekitar tiga jam sekadar untuk makan malam, ngobrol dan jalan-jalan menikmati hingar-bingar kehidupan, ceilaaah…

Selama di perjalanan, semuanya baik-baik saja.  Sesampainya di rumah, sekitar pukul delapan malam, kami masih bisa bersih-bersih diri dan bersiap untuk tidur. Azura pun kayaknya masih tampak baik-baik saja sampai pada akhirnya… ia menangis sekencang-kencangnya.

Azura menangis histeris. Badannya seperti kaku dan perutnya agak keras. Jujur saja saat itu aku bingung bukan kepalang. Aku, seorang ibu muda, ibu baru yang tidak pernah didampingi orang tua dalam merawat bayi saat itu merasa benar-benar nge-blank. Sejak lahir, Azura gak pernah menangis sampai sehisteris itu. Menangis sebentar paling minta disusui atau sekadar ingin digendong Mama dan Ayahnya, setelah itu akan diam dengan sendirinya.

Malam itu, aku berusaha menyusuinya, tapi ditolak. Ia tetap menangis kencang sekali. Akhirnya aku memutuskan untuk menelepon Ibuku yang saat itu masih tinggal di Kalimantan. Beliau mencurigai kalau Azura mengalami kembung perut.
Ibuku menyuruh Ayah Zura mencari daun jarak dan beberapa rempah lain. Berhubung sudah malam dan kami tidak tahu dimana mencari bahan-bahan yang disebutkan ibuku tadi, akhirnya Ayah Zura googling tentang cara meredakan perut bayi yang kembung dengan cepat.

Tak lama berselang, kami mendapatkan rekomendasi cara ampuh redakan perut kembung pada bayi, yakni menggunakan minyak telon dan beberapa gerakan pijat. Daripada mencari daun jarak dan rempah lainnya yang entah dimana bisa ditemukan, mending pakai minyak telon saja. Toh, minyak telon juga berbahan dasar alami walau belakangan aku baru tahu bahwa komposisi minyak telon antara brand satu dengan lainnya bisa saja berbeda. Meski agak takut untuk mempraktikkan gerakan pijat bayi pengusir kembung, aku tetap melakukannya sambil berdoa agar anakku segera membaik.
minyak telon cegah kembung
Azura yang semula menangis histeris, perlahan tangisnya mereda setelah sekujur tubuhnya dibaluri minyak telon dan dipijat sesuai arahan video bidan di Youtube. Lega rasanya. Setelah itu aku berkali-kali meminta maaf padanya atas keteledoranku hingga ia harus mengalami perut kembung yang rasanya sangat tidak nyaman. Itulah sebabnya mengapa orang tua harus bisa berpikir jernih dan jangan panik saat menghadapi masalah pada anak. Wajar lah, namanya juga newbie, he-he-he


Belajar dari pengalaman, aku selalu sedia payung sebelum hujan, sedia minyak telon sebelum kembung. Apalagi, belakangan ini cuaca sering berubah-ubah, kadang panas menyengat, berangin, kadang tetiba turun hujan.
                                                                                                                         
Sejak terjadinya pandemik Covid-19 ini pun aku dan Azura sudah di rumah saja. Kalau pun keluar rumah hanya sebatas ke playground di halaman belakang apartemen. Minimal tiga hari dalam seminggu kami harus turun dan terpapar sinar matahari pagi secara langsung.

Tidak hanya terpapar sinar matahari, kami tentu terpapar angin yang kadang berhembus kencang. Orang dewasa saja kadang rasa-rasanya meriang dan mual kalau terkena angin apalagi anak bayi yang lemak tubuhnya masih tipis. Oleh sebab itu, aku selalu antisipasi dengan membalurkan minyak telon di telinga, leher, tubuh, tangan, hingga kaki Azura.

Berhubung diriku sangat picky (pemilih) soal produk yang akan dipakai anak, maka aku selalu pastikan memilih produk yang aman dan terbaik untuk si kecil. Nah, kebetulan aku lagi suka banget pakai produk minyak telon terbaru dari Sleek Baby.

Yup! Sleek Baby sudah mengeluarkan produk inovasi baru berupa Telon Oil (minyak telon), lho!

Jujur saja, selama ini aku mengenal Sleek Baby sebagai merk sabun pembersih yang amat baby friendly dan food grade serta memiliki produk diapers cream. Aku pengguna setia Sleek Baby Laundry Detergent, Bottle, Nipple Cleanser dan Fruit and Vegetable Cleaner.
Tapi… tau nggak sih, Kira-kira apa yang membuat produk Sleek Baby Telon Oil ini patut selalu tersedia di sisi Moms?


kandungan sleek baby telon oil
Kandungan dalam Sleek Baby Telon Oil

Nah, ini dia 5 keunggulan Sleek Baby Telon Oil yang paling kusuka :

#1 Khasiatnya cepat terasa karena kandungannya 2x minyak telon biasa

Ternyata di balik bentuknya yang mungil, Sleek Baby Telon Oil mengandung banyak manfaat, lebih dari sekadar minyak telon. Yang pasti Sleek Baby Telon Oil dipercaya lebih efektif mencegah dan menyembuhkan kembung juga melancarkan pernafasan anak.

Kandungan minyak kelapa selain berfungsi untuk melembabkan kulit anak, juga dapat berfungsi untuk mengatasi gejala eksim (dermatitis atopik) yang berupa ruam kemerahan pada kulit.
Sleek Baby Telon Oil juga membantu melancarkan peredaran darah di tubuh anak saat kita memijat bagian-bagian tubuhnya. Melalui pijatan penuh kasih sayang pula lah tubuh anak akan menjadi lebih rileks.

Kandungan minyak kayu putih yang bersifat dekongestan membantu mengatasi masalah pernafasan bagi anak dan dewasa. Masalah pernafasan yang umumnya terjadi pada anak, seperti hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. Cara penggunaannya sangat gampang, yakni dengan meneteskan Sleek Baby Telon Oil secukupnya di dalam wadah atau baskom berisi air hangat lalu uapnya dapat dihirup anak.

#2 Berbahan dasar 100% alami dan ada kandungan antibacterial

Penting diketahui bahwa Sleek Baby Telon Oil memiliki komposisi 100% dari bahan-bahan alami yang terdiri dari: Minyak Kelapa (Oleum cocos) 60%, Minyak Anisi atau yang dikenal sebagai adas  manis (Oleum Anisi) 20%, dan Minyak Kayu Putih (Oleum Cajuputi) 20%.

Pssst… ternyata kandungan minyak anisi dalam Sleek Baby Telon Oil 2x lebih banyak dibanding minyak telon biasa. Oleh sebab itu, Sleek Baby Telon Oil dipercaya akan memberikan lebih banyak perlindungan dan manfaat untuk membantu menjaga bayi dari bakteri yang menyebabkan iritasi kulit & masalah pernapasan (Influenza). Menjaga sistem pernapasan bayi dalam kondisi baik dan membantu memudahkan pernapasan selama batuk. Membantu mengurangi mual dan menjaga bayi tetap dalam kondisi bahagia.

#3 Packaging-nya Travel-friendly

Ini dia salah dua alasan kenapa aku kepincut sama Sleek Baby Telon Oil. Ya, karena packaging-nya yang ringkas banget dan tersedia dalam dua ukuran: 30ml dan 70ml.
minyak telon travel sizeBentuknya pipih dengan dilengkapi tutup flip-flop anti tumpah, sehingga bisa diselipkan dalam kantong. Fix! Cocok jadi minyak telon andalan saat bepergian kemana saja.

#4 Aromanya wangi, segar dan menenangkan bayi.
Sleek Baby Telon Oil ini pastinya tanpa bahan tambahan parfum (fragrance). Aroma kuat yang dihasilkan berasal dari minyak kayu putih.

#5 Halal dan Teruji Klinis
Jelas ya, Moms, ada logo “halal” dari MUI dan sudah bersertifikat lolos uji dermatologically tested dan hypoallergenic tested.

Setelah menemukan dan meraskan sendiri manfaat minyak telon dari Sleek Baby, aku rekomendasikan ini sebagai pilihan terbaik untuk anak terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupannya.

Sleek Baby Telon Oil juga dapat dijadikan perlengkapan bayi yang aman sebagai hadiah bagi teman atau saudara Moms yang baru saja melahirkan. Aku jamin, mereka pasti suka.
Lebih baik selalu siap sedia untuk berbagai kemungkinan, kan Moms...
Yuk, bersama melindungi ☺


#SleekBaby #BersamaMelindungi #SleekBabyTelonOil 

Kunjungi Instagram @Sleekbaby_idWebsite https://www.sleekbaby.co.id/ 

SHARE 46 comments

Add your comment

  1. tulisan yang bagus dan mewakili perasaan sebagai ortu baru. sebagai ayah, aku juga panik pas tau anakku kembung, cuma harus stay cool biar istri ga panik banget hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bapak. Selalu pilih yang terbaik untuk si kecil

      Hapus
  2. Mom, akupun pernah ngalamin nih, anak tiba" nangis kenceng, terus panik, dan akhirnya mamaknya ikutan nangis jgπŸ˜… ternyata karena perutnya kembung
    Kerenn inovasinya, sleek ada minyak telon juga, baru tauuu😍 taunya produk sleek tuh buat cuci botol susu+ detergen baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mom, namanya juga newbie kan waktu itu, segala apa panik duluan hehehe mudah2an suka ya sama produk baru sleek telon oil ini

      Hapus
  3. Kadang kita emang suka langsung panik sih yaa kalo denger anak nangis. πŸ˜…

    BalasHapus
  4. Walaaah makin happy aku tau brand Favorit aku ada varians terbaru πŸ’œ
    Aku pun bottle cleanser, detergent, semua pake merk Sleek 😍

    BalasHapus
  5. Mom emang gitu, gampang panikan kalo lg sakit, makanya harus cari banyak ilmu dulu sebelum anak sakit. Untungnya sekarang ada telon Sleek ya yg serbaguna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi namanya juga newbie wajar, aku harus belajar banyak dr mom mirza nih soal ngurus anak

      Hapus
  6. Emg bagus ya, ga salah pilih aku juga pake Sleek telon

    BalasHapus
  7. Mungkin untuk ibu baru tangisan si kecil membuat kita panik, padahal kalo tau mungkin si bayi kecapean minta d pijit atau perutnya kembung. Anakku juga pakai sleek baby telon oil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah senang banget tau mom desti pake telon dari sleek baby juga

      Hapus
  8. Enaaknya baby dipijit ya mom. Pakai sleek baby telon hangatnyabpas ya kan

    BalasHapus
  9. Kita yg dewasa aja suka apalagi baby hehe

    BalasHapus
  10. alesha juga pake ini bebkuhh enak wanginya dan hangatnya bener2 pas πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah seneng ya anak jadi terhindar dari kembung dan aromanya menenangkan

      Hapus
  11. Kebayang bener Kak, jadi ibu baru tiba-tiba anak nangis kejer gitu...i feel you
    Memang pemakaian minyak telon akan membantu kembung pada bayi. Praktis...apalagi jika kandungan minyak anisi dalam Sleek Baby Telon Oil 2x lebih banyak dibanding minyak telon biasa. Tentunya akan memberikan lebih banyak perlindungan dan manfaat untuk membantu menjaga bayi dari bakteri yang menyebabkan iritasi kulit & masalah pernapasan yaa...

    BalasHapus
  12. jadi ngebantu banget ya kak buat si kecil kalau kembung. Aku juga jadi bisa belajar banyak nih jadi calon ayah nanti kalau anak kita kembung gmn ngatasinnya.

    BalasHapus
  13. Wangi banget emang telonnya gak bikin enek..
    Terus gak lengket lagi
    Btw nama dedeknya azura keren bgt
    Kalau ditulis huruf jepangnya をズラkeren

    BalasHapus
  14. Sleek telon baby ini wanginya gak biasa deh..
    Bikin ketagihan pengen oles terus.
    Sampe kakaknya si bayi sehabis mandi pengen juga diperlakukan seperti adeknya juga pake telon sleek.

    BalasHapus
  15. Untuk bayi dan balita, minyak telon memang wajib ada ya, Mbak. Karena bisa saja kan kejadian tak terduga terjadi, termasuk saat di jalan. Dan saya baru tahu ada Sleek telon baby. Saya tahunya sleek ini sabun pencuci botol yang pakai krucil saya pas bayi.

    BalasHapus
  16. Cakep banget warna dan packingnya. Jadi ringkas buat dibawa-bawa. Kebayang wangi telon...

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah aku juga pake telon oil sari Sleek Baby mba.. bikin baby nyaman dan tenang karena bebas kembung

    BalasHapus
  18. Waktu anakku bayi juga pengguna sleek baby nih. Cocok banget. Sekarang ada sleek baby telon oil. Baby nyaman bebas kembung yah. Apalagi halal dan teruji klinis. Ibu dah ga khawatir lagi deh.

    BalasHapus
  19. saya juga pakai minyak telon sleek baby ini Mba, memang bikin anak bebas kembung dan aromanya pun enak banget.
    Bukan hanya anak-anak, sayapun suka banget pake minyak telonnya :)

    BalasHapus
  20. Wah, bagus banget nih Sleek Baby Telon Oil 😍 solusi untuk bayi yang kembung. Kemasannya juga lucu dan travell-friendly banget.

    BalasHapus
  21. Usia 2 bulan itu memang sering banget terjadi perut kembung pada anak, soalnya saluran pencernaannya belum sempurna. Anakku juga gitu, kena kolik, sampe usia 4 bulan. Memang harus sedia minyak telon buat pijit2 perut anak. Aku juga pake Sleek, enak wanginya, trus efek hangat nya juga kerasa, tapi ga bikin anak kepanasan.

    BalasHapus
  22. Hampir setiap malam aku oles-oles ke badan anakku juga mba. Soalnya udara di Malang kalau tengah malam sampai pgi itu dingin banget. Supaya gak masuk angin ya hehe

    BalasHapus
  23. Jadi ingat dulu punya baby panik pas dia nangis-nangis terus tapi disusuin nggak mau. Ternyata memang perutnya kembung. Minyak telon yang menghangatkan itu penting banget deh buat baby. Kalau anak tenang dan nggak rewel, ibu juga bisa istirahat.

    BalasHapus
  24. aku belom punya anak nih bisa jadi referensi biar anak terawat dan tetwp ngerasa nyaman ya hehe

    BalasHapus
  25. Minyak telon dari sleek baby ini bisa jadi recomend buat adikku yg punya baby, makasih share ya mom

    BalasHapus
  26. Produk sleek udah terjamin kualitasny, saya pakai sabun pencuci botolnya, dan sekarang sleek keluarin produk minyak telon, pastinya kualitasnya oke juga ya

    BalasHapus
  27. sleek baby oil ini inovasi terbaru ya mbak? baru dnger sy..tp klo brand sleek sendiri sdh sering denger sih..paati nya produk yg dihasilkan berkyalitas tinggi ya

    BalasHapus
  28. Aku pikir Sleek ini cuma produk shampoo dan sabun bayi. Ternyata ada juga minyak telonnya ya. hehehehe. Ah, maklum, belum jadi ibu. Kalau bisa bikin bayi sehat, bisa jadi rekomendasi nih untuk kakak-kakak aku.

    BalasHapus
  29. Sleek makin banyak ya produknya, aku dulu taunya cuma sabun pembersih botol dan baju bayi aja. Pasti recommended bgt ya ini.

    BalasHapus
  30. Sekarang sleek improvement nya luar biasah yaaa..dl aq cuma pake jaman anak aq bayi..cm pakek 2 produk hehe

    BalasHapus
  31. udah paling tepat banget sih klo anak lagi kembung itu dipijet pake sleek baby telon oil ini

    BalasHapus
  32. suka banget sama kemasannya. Bikin praktis dibawa kemana-mana ya. Memang minyak telon andalan untuk atasi kembung. Sleek telon oil recomended banget ya

    BalasHapus
  33. Praktis nih dibawa kemana mana packagingnya soalnya aku tipe orang yang suka banget sama aroma telon

    BalasHapus
  34. Suka ga tega ya ka, kalau dengar tangisan si kecil.. apalagi penyebabnya kembung atau kedinginan, auto usap pakai minyak telon biar hangat ya

    BalasHapus
  35. produk wajib nih....tapi aku blm pernah coba sih produk Sleek Baby Telon Oil karena baru tahu setelah baca artikel ini ....thx infonya

    BalasHapus
  36. Perut kembung tu masalah utama pada baby ku. Sedih klw perutnya kembung terus. Ga bisa jauh deh sama minyak telon untung aja aman, halal dan wanginya enak jadi tenang deh

    BalasHapus
  37. sleek baby telon oil emang ampuh atasi kembung pada anak lomom aku juga pakai dan udah ngebuktiin nya sendiri selain itu wangi nya juga enak banget bahkan kadang kalau aku masuk angin juga sering olesi minyak telon ini ke perutku

    BalasHapus
  38. Mbaaa tulisanmu bagus bgt siiiiii ♥️♥️♥️♥️ btw aku udh coba minyaktelonnya loh. D anakku g bikin iritasi

    BalasHapus

  39. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

© Alfizza Murdiyono · Designed by Sahabat Hosting