Showing posts with label Hiburan

Mars Fakultas Ilmu Sosial UNNES

in , , by nyakizza.blogspot.com, 22.48
 
Mars Fakultas Ilmu Sosial UNNES
 

Mari rapikan barisan kita, menyongsong hari bahagia
Mari bulatkan tekad nan-mulia, mendidik putra bangsa
Mari wujudkan bersama-sama, tujuan lembaga kita
Fakutas Ilmu Sosial, ciptakan lulusan yang berdaya guna
...

Dengan berlandaskan pada pada pancasila,
dan undang-undang dasar empat lima
serta tri dharma perguruan tinggi,
s’bagai dasar pengabdiannya
Majulah fakultas kita, jayalah selamanya

Memelihara dan mengembangkan
teknologi, seni dan pengetahuan
Fakultas ilmu sosial, siap songsong kemajuan jaman
 
 
***wuaaahhh...bentar lagi aku ospek looh :D
jadi bagian Fakultas Ilmu Sosial khususnya Sosiologi Antropologi UNNES sangat amaaat membanggakan
seru seru seru :))
Ayooo ngehapal mars ini biar ntar gak malu-maluin kalo ditanya kakak tingkat ...
nadanya gimana yak ? hihihi

FTS : TITA

in , , , by nyakizza.blogspot.com, 22.12
TITA
Oleh: Alfisyahr Izzati

Tita.
 Aku tak pernah ingin bersaing hingga menimbulkan kedengkian. Awal pertemuan di kelas pertama kita bersama, aku sungguh mengagumimu karena tutur kata dan sikapmu yang santun, pakaianmu yang serba tertutup dan posturmu yang atletis. Namun, ketika setahun, dua tahun aku berteman denganmu, aku merasa tak nyaman dengan kehadiranmu dalam kehidupanku.
Dulu aku pernah bercerita padamu bahwa aku ingin menjadi seorang penulis. Dan sekarang aku kecewa padamu saat kamu telah menerbitkan buku pertamamu. Mengapa? mengapa kamu tidak pernah sekedar basa-basi mengajakku bergabung dalam kelompok kepenulisan itu?
Kamu takut tersaingi?
Lalu mengapa kamu menghilangkan seluruh file karya cerpen dan puisi saat kamu meminjam laptopku? Aku kecewa, namun aku tak pernah menceritakan ini padamu juga pada siapapun. Acapkali kita bertemu, aku tak pernah segan melempar senyum dan candaanku padamu meskipun hatiku menolakmu. Aku hanya ingin membuat keadaan terlihat baik-baik saja.
Tita.
Seminggu itu aku merasa tenang karena kamu tidak masuk kelas. Aku penasaran, kemana kamu?. Sepi juga.
Tita.
Aku baru tahu, ternyata kamu memendam sakit kanker itu cukup lama. Ternyata dalam tubuh atletismu, kamu berjuang melawan penyakit ganas itu.
Tita, maafkan aku. Sekarang aku tahu, ternyata kamu menerbitkan cerita tentang kebaikanku padamu.
Aku ingin terus mensupportmu melawan kanker itu.

[FTS, Jumat, 10 Agustus 2012]
Pangkalan Bun, KAlTeng

Pundakku untuk Bebanmu, Sahabatku


Aku akan amat merasa bernilai andai dapat menghapus air matamu dengan telapak tanganku. Mencari solusi bersama jika engkau tengah terhimpit  problematika hidupmu.

Siang itu, Anna duduk termenung di sudut kelas.
“Anna, kamu kenapa ? kok wajahmu suram begitu sih?” tanyaku sambil mendekatinya.
“nggak Za, gak kenapa-kenapa kok” jawabnya. Tampak segurat senyum tipis yang dipaksakan diwajahnya.
“Anna, kita sudah bersahabat sejak SD kan ? kau anggap aku sahabatmu kan ? mari berbagi duka” aku menggoyang tubuhnya.
“Iya, Za. Maafkan aku. Begini, kamu tahu kan kalau ayahku hanya seorang penarik getek dan ibuku penjual kerupuk? Aku tidak mampu membayar uang jaket kelas kita seharga dua ratus ribu itu” Anna menangis sesenggukan.
“Ooooh, jadi itu masalahmu. Aku akan membelamu pada rapat jaket kelas nanti. Aku akan meminta penangguhan waktu pembayaran khusus untukmu sampai kau punya cukup uang untuk membayarnya” aku meyakinkannya dan menghapus air matanya.

Pada rapat jaket kelas, aku membela Anna dihadapan teman-temanku yang egois. Mereka menganggap uang dua ratus ribu itu kecil nilainya.
Mereka selalu mengukur kemampuan orang lain setara dengan kemampuannya. Padahal, hidup tak selamanya seperti apa yang mereka lihat.
Anna yang sering minder, kini tampak lebih percaya diri karena aku terus menyemangatinya.

#Flash True Story, Jumat, 3 Agustus 2012
Pangkalan Bun

Bagi Anda mungkin persahabatan itu bagaikan gelas dan air, tanpa air gelas tidaklah berguna begitu juga air. Tanpa gelas air bagai tak berbentuk. Begitu banyaknya definisi arti kata persahabatan semakin menambah keyakinan bahwa persahabatan itu seperti cinta, kita tidak akan tahu kepada siapa kita akan bersahabat.
Dua orang kawan karib yang sejak kecil saling berteman pun belum tentu dapat disebut sebagai sahabat. Karena makna dari kata persahabatan tidaklah sesederhana pertemanan. Sahabat adalah orang yang selalu ada di kala kita sedih, menangis dan bingung. Sahabat bukan hanya menemani tawa kita tetapi juga menghapus air mata kita.

Persahabatan sejati susah sekali dibentuk. Seperti jalinan benang kusut masai yang berusaha diluruskan. Ketika dengan susah payah kita luruskan, mudah pula untuk dihancurkan. Oleh karena itu rentannya hubungan persahabatan, memaksa kita untuk terus memeliharanya agar tetap kekal hingga akhir hayat kita. Kata persahabatan yang kita ikrarkan pun harus terus terjaga.
  1. Persahabatan sejati memang sulit dicari. Hanya mereka yang bener-bener bersahabat dengan tulus dan ikhlas yang bisa mendapatkan arti sahabat sejati
  2. Sahabat yang baik adalah yang seiring sejalan denganku dan yang ‘‘menjaga nama baikku”
  3. Tidak ada yang abadi dan tidak ada teman yang sejati, kecuali yang menolong ketika kita susah
  4. Jika seseorang tidak dapat menjaga nama baik sahabatnya, maka tinggalkanlah dia dan jangan bersikap belas kasihan kepadanya

Pergilah Teman

in , , , by nyakizza.blogspot.com, 10.57

Pergilah Teman
(alfizza)

Teman,
Jika ini memang jalannya,
pergilah ...

Teman,
Jika ini suratan takdir
terbanglah . . .
aku dan mereka rela lepaskanmu
gapailah citamu setinggi yang kau mau
Teman,
Jika ini yang buatmu bahagia
Pergi jauhlah...
aku akan tetap ada untukmu ...

Teman,
Jika waktu kita bersama sudah cukup,
tinggalkanlah...
kami akan selalu terima kamu
di hati kami...
karena kamu slalu di hati kami
takkan pernah pudar rasa sayang dan persahabatan ini,
meski laut memisahkan kita ...

Teman,
jika kau lebih bahagia kini,
aku dan mereka akan lebih bahagia
melihatmu...
maka, pergilah teman,
bawa semua kenangn kita,
simpanlah ...
di hatimu, dihatiku, di hati kita ... :)

*puisi ini dibuat untuk seorang sahabat kami -Rara Rafita- yang pindah ke Bandung untuk mengejar kebahagiaanya ...
aku selalu berharap dia bahagia bersama Bundanya dan hidupnya kini...
dan Alhamdulillah, di telah benar-benar bahagia :)

Puisi : Sajak Sepasang Mata

in , , , by nyakizza.blogspot.com, 20.18
Sajak Sepasang Mata
oleh Alfisyahr Izzati


Sepasang mata yang bernyawa,

Pada mata ada tanya
Pada mata ada kata
Pada mata ada isyarat
pada mata ada syahwat

Dari mata tampak tawa
Dari mata tampak lara
Dari mata tampak bahagia
Dari mata tampak duka
Dari mata tampak suka
Dari mata tampak luka
Dari mata tampaklah dusta
Dari mata tampak nestapa

Dalam mata berjuta cerita
tersirat derita . . .

Pada mata ada asa
Pada mata ada bahasa
Pada mata tiada dusta
Pada mata mengandung rasa,
meski tanpa bahana . . .

Pada mata perekam jejak-jejak sejarah dunia,

Tataplah mata maka ada cinta,
cintailah mereka layaknya manusia, bukan boneka tak bernyawa !!!
Pangkalan Bun, 2 Agustus 2012
Penduduk asli Aceh adalah suku Bante. Dalam buku Aceh Sepanjang Abad yang ditulis oleh Mohammad Said disebutkan bahwa suku ini serumpun dengan penduduk asli semenanjung Malaysia yaitu Orang Asli. Bahasa Orang Asli termasuk dalam kelompok bahasa Mon-Khmer yaitu salah satu cabang dari rumpun bahasa Austro-Asia. Termasuk juga dalam bahasa Mon-Khmer adalah bahasa penduduk Kepulauan Nikobar di utara Pulau Weh yang kini bagian dari negara India. Namun demikian bahasa Aceh tidak termasuk dalam kelompok bahasa Mon-Khmer, tetapi termasuk dalam kelompok bahasa Aceh-Cam yang merupakan bagian dari rumpun bahasa Austronesia.
Ada hal yang menarik dari hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti asing yaitu Paul Sidwell. Ia menemukan bahwa ada banyak kata-kata dalam bahasa Aceh yang seakar dengan kata-kata bahasa Mon-Khmer tetapi kata-kata ini tidak dijumpai dalam kelompok bahasa Cam. Nah, yang menjadi pertanyaan, dari manakah kata-kata ini berasal???

Seketek Pantun

in , , , by nyakizza.blogspot.com, 17.08
Kalam ’lah hari di Simabua
Kudo ’lah lakek palanonyo
Baranti sampai siang hari
Kalau dinanti lamo bana
Samalam maik dalam kubua
Tibo malaikaik ka mananyo
Bukannyo jawek nan tabari
Kasiah ndak sampai nan takana

Dalam loghat melayu:
Gelap sudah hari di Simabur (nana kampung)
Kuda sudah di pasang pelananya
Berhenti sampai siang hari
Kalau ditunggu lama sekali
Semalam mayat dalam kubur
Datang malaikat hendak bertanya
Jawaban tak bisa diberikan
Kaseh tidak sampai yang teringat

Hiburan : Saosin - You're Not Alone

in , , by nyakizza.blogspot.com, 13.38
 SAOSIN : You're Not Alone



It's just like him
To wander off in the evergreen park
Slowly searching
For any sign of the ones he used to love
He says he's got nothing left to live for
(He says he's got nothing left)
And this time I think you'll know

You're not alone
There's more to this I know
You can make it out
You will live to tell

Musik : Christina Perri - A Thousand Years

in , , by nyakizza.blogspot.com, 23.25

Christina Perri : A Thousand Years


Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I’m afraid to fall
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow

© Alfizza Murdiyono · Designed by Sahabat Hosting